Jumat, 15 Juni 2012

Trik Merawat Kulit

 Setiap wanita selalu mendambakan kecantikan. Dengan kecantikan, mereka akan merasa bangga dan tidak malu untuk berhadapan dengan para kaum Adam. Ada kebanggaan tersendiri bagi wanita ketika dianggap cantik. Sayangnya, seringkali perawatan yang mereka lakukan itu tidak murah. Selain mahal, para wanita ini dapat menghabiskan waktunya berjam-jam di salon untuk merawat diri. 

Bagi wanita yang memiliki uang banyak, hal itu bukanlah hal yang mustahil. Tetapi, bagaimana dengan wanita yang tidak memiliki penghasilan besar? Biaya untuk ke salon tidaklah murah. Satu kali perawatan saja, mereka bisa menghabiskan uang ratusan, bahkan jutaan rupiah.
Sebenarnya, kita dapat melakukan perawatan kulit sendiri di rumah. Selain dapat membuat kulit lebih sehat, juga biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat kulit lebih sehat.

Murah dan Sehat dengan Konsumsi Buah-Buahan

1. Nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan vitamin C serta serat. Selain itu, dengan adanya kandungan asam aspartat yang cukup tinggi pada nanas, membuat buah ini dapat membantu untukmenghilangkan rasa lelah serta meningkatkan daya tahan tubuh. Buah yang termasuk murah ini juga memiliki asam valin yang baik untuk perbaikan serta pertumbuhan jaringan kulit.

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang murah dan mudah untuk didapatkan. Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin B kompleks serta mengandung minyak yang memiliki fungsi untuk anti radang radang. Kandungan pada buah berdaging hijau ini dapat membantu meringankan iritasi pada kulit. Misalnya saja, adanya kulit merah atau radang pada jerawat.

3. Verry Berry

Verry Berry merupakan buah yang kaya akan nutrisi serta bermanfaat bagi kesehatan kulit. Yang termasuk golongan ini adalah blueberry, stroberi dan blackberry. Buah-buahan ini mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh.

4. Mangga

Mangga merupakan buah-buahan yang mengandung banyak sekali vitamin A yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan pada mangga dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit, di mana kulit tidak lagi terlihat kusam. Buah yang hanya memiliki kandungan 70 kalori dalam setiap penyajiannya,sangat bagus untuk Anda yang sedang berdiet. Di pasaran sendiri buah ini harganya tergolong murah. Selai itu, Anda dapat menanamnya di rumah.

5. Anggur

Anggur merupakan buah-buahan yang kaya Antioksidan. Hal inilah yang membuat buah ini sering digunakan sebagai penangkal dari berbagai serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. 

Sayuran Murah dan Sehat untuk Kulit

1. Bunga Brokoli

Bunga Brokoli memiliki kandungan vitamin A, B, C dan E, serta kaya akan antioksidan yang disebur sebagai glutantion dan beta-karoten. Brokoli juga memiliki kandungan sulforatan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis Kubis-kubisan lainnya. Selain baik untuk kesehatan kulit, kandungan vitamin B2 pada brokoli sangat baik bagi kesehatan rambut, kuku dan kulit. Selain harganya murah, buah ini juga mudah di dapat baik di supermaket atau pasar tradisiona

2. Ibit

Ibit merupakan sayuran yang berwarna merah ini memiliki kandungan zat antioksidan yang berguna untuk menjaga kulit serta sebagai anti radang yang dapat membantu tubuh kita agat dapat menghindari  penyakit. Selain bermanfaat bagi kuli, haid ini juga bermanfaat untuk membantu para wanita melancarkan siklus haid, serta mengatasi adanya kekurangan sel darah merah akibat haid.

3. Bayam

Sayuran bayam memiliki kandungan vitamin A, C, dan E,serta antioksidan. Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, kandungan pada bayam ini berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal itu membuat tubuh dapat lebih mudah untuk infeksi serta menetralkan racun polusi, pestisida, rokok dan sebagainya. Sayuran ini sangat mudah di dapat, dan harganya tergolong murah.

Lulur Kecantikan Murah dan Praktis

Selain mengonsumsi berbagai buah-buahan dan sayuran yang telah disebutkan pada pembahasan sebelumnya, untuk menjaga kesehatan kulit, kita dapat menggunakan aneka lulur dari tanaman. Selain wangi, dan minim efek samping, harganya pun murah.
Berikut adalah beberapa lulur yang dapat digunakan.

1. Lulur Melati 

Lulur melati memiliki efek menyejukkan, rasa cemas, menimbulkan gairah seksual, kepekaan, mengurangi depresi, menyembuhkan batuk serta membantu mengurangi rasa sakit ketika menstruasi. Selain dapat menjadikan kulit lebih bersih, putih dan halus, lulur ini juga dapat  menjadi terapi relaksasi dan mengatasi stress.

2. Lulur Strawberry

Lulur strawberry memiliki kandungan asam salisilat, yang berguna untuk membantu mengencangkan kulit. Selain itu juga, terdapat vitamin B, C, E dan K dan bagus untuk kesehatan kulit. Lulur ini sangat cocok digunakan hampir oleh berbagai jenis kulit. Dengan wewangian yang khas, membuat lulur ini sangat cocok sebagai terapi relaksasi.

3. Lulur Coklat

Lulur coklatbermanfaat untuk melembabkan kulit kering karena udara dingin, terutama efek dari A. Selain itu, lulur coklat juga dapat melindungi kulit dari polusi, serta membantu melembutkan dan menghaluskan kulit.

4. Lulur Kopi

Lulur kopi memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit serta membuat kulit lebih cerah. Selain itu lulur ini juga dapat menghilangkan lelah pada kulit, serta memperbaiki sirkulasi O2 dan peredaran darah tepi.

5. Lulur Alpukat 

Lulur alpukat bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencerahkan serta meratakan warna kulit.

6. Lulur lavender

Lulur Lavender dapat memberikan nutrisi pada kulit dan membuat kulit menjadi halus. Selain itu, lulur aroma terapi ini juga dapat menjadi anti nyamuk.

7. Lulur Mawar

Lulur mawar memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit,membuat kulit lebih halus  serta memberikan nutrisi pada kulit.

8. Lulur Buah Lemon

Lulur buah lemon sangat bermanfaat untuk detox dan body slimming. Selain itu, adanya kandungan vitamin E pada buah ini bermanfat untuk menetralkan kulit yang berminyak. Selain itu juga, dapat menolong untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Lulur ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang sedang dalam terapi diet, karena dapat menghancurkan lemak di bawah kulit serta mencegah keriputan dini pada kulit.
Sebenarnya, selain ada satu cara yang paling mudah dan murah untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, yaitu dengan meminum air putih. Beberapa dari kita mungkin telah mengetahui bahwa sebagian besar dari tubuh kita ini merupakan cairan, tepatnya sekitar 90 persen. Dalam banyak kasus, banyak orang yang dapat bertahan tanpa makanan, akan tetapi, tidak untuk lepas dari cairan. Pentingnya cairan dalam tubuh manusia ini membuat tubuh harus selalu dipenuhi kebutuhan cairannya.
Kekurangan air putih sangat tidak bagus untuk tubuh. Kurangnya cairan akan membuat tubuh kita menyerap kandungan air yang ada dalam kulit. Hal itu dapat membuat kulit menjadi kering bahkan berkerut. Dengan mengonsumsi air putih dapat melindungi kulit kita dari dari luar, serta melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk itulah kenapa air putih ini dikatakan sebagai perawatan kecantikan yang paling murah. Cukup mengonsumsinya 8-10 gelas perhari. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan membuat kesehatan dan kecantikan kulit terjaga. 
Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit memang harus dilakukan oleh tiap orang, tidak hanya para wanita saja. Kulit yang sehat juga indentik dengan tubuh yang sehat. Kulit yang sehat minimal akan membuat orang senang untuk berhadapan dan berinteraksi dengan kita. Akan tetapi cara-cara yang menghabiskan uang banyak bisa kita hindari. Jika bisa dilakukan, kenapa tidak untuk mencari cara yang lebih murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar