Selasa, 26 Juni 2012

Tips Mengatasi Rambut Berminyak

Mempunyai rambut sehat dan berkilau memang menjadi dambaan setiap wanita. Tetapi jika rambut berkilau dikarenakan minyak malah justru hal tersebut sangat mengganggu penampilan kita.

Rambut yang berminyak dapat diatasi dengan beberapa cara, diantaranya sebagai berikut:


Mencuci rambut setiap hari
Janganlah hal ini dilakukan karena bila mencuci rambut setiap hari malah membuat rambut kita menjadi berminyak. Rambut yang bersih membuat minyak lebih mudah diserap pada kulit kepala dan helai rambut. Yang benar cuci lah rambut 2-3 kali dalam seminggu,saat mencuci rambut kotoran harus benar benar terangkat. Dan bila perlu pakailah conditioner pada ujung rambut kita.

Jangan makan makanan berminyak
Makanan berminyak dan juga junk food dapat meningkatkan minyak didalam tubuh kita sehingga dapat juga meningkatkan minyak di rambut kita. Oleh sebab itu hindarilah makanan berminyak dan perbanyaklah makan sayur-sayuran dan juga buah.

Hindari Menggunakan serum rambut
Hindarilah menggunakan produk ini dikarenakan produk ini banyak mengandung ekstra pelembab untuk rambut yang akan semakin membuat rambut kita berminyak.

Bubuhkanlah bedak pada pangkal kepala
Membubuhkan bedak pada pangkal kepala kita tetapi hanya dalam keadaan darurat saja dan setelah itu dicuci sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar